CITRUK, Camilan Oleh-Oleh Khas Tasikmalaya Yang Mulai Terlupakan!

Camilan Khas Tasikmalaya Yang Jarang Ditemukan

Camilan Oleh-Oleh Khas Tasikmalaya Yang Mulai Terlupakan

Citruk adalah camilan khas Tasikmalaya sejenis panganan kerupuk. Citruk terbuat dari bahan dasar tepung kanji dan tepung terigu yang dibentuk bundar pipih sehingga terlihat seperti pecahan uang koin. Nama Citruk merupakan singkatan dari bahasa bahasa Sunda yaitu "Aci Ngagetruk" yang artinya tepung kanji yang agak keras namun renyah saat dimakan.

Dengan bahan dasar tepung tapioka dan di racik dengan bumbu-bumbu rempah yg alami membuat cemilan ini banyak dicari di Tasikmalaya sebagai salah satu oleh oleh khas dari kota Tasikmalaya. Tapi dengan kemajuan zaman, dengan berkembangnya camilan dan panganan moderen dengan kemasan dan rasa yang baru, camilan Citruk seolah tergerus oleh zaman sehingga terlupakan. Saat ini sangat jarang sekali orang yang mengetahui keberadaan citruk sebagai salah satu camilan khas Tasikmalaya, padahal pada saat zamannya dulu camilan ini sampai terkenal di luar kota Tasikmalaya.

Jika teman-teman kebetulan atau sengaja berkunjung ke kota Tasikmalaya, jangan lupa untuk mencoba cemilan khas yang melegenda yang satu ini, yaitu Citruk. Jika teman-teman tertarik untuk mencicipi rasanya yang renyah dan gurih, teman-teman bisa mencoba mendatangi pusat oleh-oleh yang terdapat di daerah pinggiran kota Tasikmalaya. Karena jujur saja jika di toko oleh-oleh khas Tasikmalaya yang ada di pusat kota sangat jarang ditemui, karena statusnya yang mulai "Terlupakan".

Lihat Juga :

0 Response to "CITRUK, Camilan Oleh-Oleh Khas Tasikmalaya Yang Mulai Terlupakan!"

Posting Komentar